Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi menyerahkan penghargaan Evaluasi Kinerja Kecamatan peringkat satu kepada Camat Payung Sekaki Zarman Candra halaman Kantor Walikota Rabu (9/8/2017).

Pekanbaru,Inforiau - Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru  dinobatkan sebagai terbaik penilaian kinerja kecamatan tingkat Kota Pekanbaru tahun 2017, penghargaan Evaluasi Kinerja Kecamatan ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi  usai Apel HUT Provinsi Riau ke 60 di Halaman Kantor Walikota Rabu (9/8/2017).

Selanjutnya penghargaan kinerja kecamatan peringkat dua kecamatan Tampan Dan di susul urutan tiga kecamatan rumbai pesisir.

Camat Payung Sekaki Zarman Candra usai menerima penghargaan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan penilaian ini.

Disebutkan Zarman mantan camat senapelan alhamdulillah penghargaan ini sudah lama kita tunggu Tiga tahun menunggu dari tahun pertama dan kedua  dirinya memimpin payung sekaki hanya puas di posisi tiga, namun pada tahun ketiga ini bisa meraih peringkat pertama , Ungkapnya

" iya kita tidak lupa ucapkan terima kasih kepada semua pihak dan tim work yang telah bekerja inila  bukti kita bersinergi dengan seluruh elemen menuju payung sekaki menuju pekanbaru metropolitan yang smart city madani, " ucapnya

Selain meraih peringkat 1 Kecamatan Payung Sekaki sebanyak due Kelurahan yaitu Labuh Baru Timur pada perlombaan BBRGM meraih juara 2, selanjutnya Kelurahan Tampan berhasil juara 3 pada Lomba Kelurahan, " debut Zarman .kim

Bagansiapiapi - Kampushijau.com, Gagasan ini bermula dari Ketua Umum Yayasan ARRIDHA Bapak H. Rusli Effendi, S.Pd.I, SE, M.Si, ide dasarnya adalah mencoba memberikan pemaknaan yang lebih konkrit terhadap gelar  Kabupaten Rokan Hilir dengan sebutan Negeri 1000 Kubah.

Kemudian ide ini di amini oleh Ketua STAI AR-RIDHO Bapak Agus Salim, S.HI, M.Pd.I, dituangkan dalam program kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyiaran STAI AR-RIDHO yang membawahi Arridha TV dan Arridha FM yang dikepalai oleh Devi Jannatul Firdaus, S.Pd.I.

Menindaklanjuti Produksi Film ini, Kepala UPT Penyiaran STAI AR-RIDHO membentuk Tim Produksi, pada tahap awal produksi dibimbing oleh Shafwan Nizar yang juga telah berhasil memproduksi Film Perdana dibawah Yayasan ARRIDHA dan Mahasisw STAI Arridho yaitu filem Negeri Sajadah pada tahun 2015 yang lalu.

Film ROHIL Negeri 1000 Kubah ini mengangkat berbagai simbol kesejarahan Rokan Hilir, utamanya Kehidupan masyarakatnya yang senantiasa mengedepankan kemelayuan yang identik dengan Islam, dimensi-dimensi kehidupan masyarakat ini merupakan pilar penting bagi pembangunan Rokan Hilir kedepannya.

Namun seiring bergulirnya waktu dan berputarnya zaman, maka nilai-nilai kemelayuan perlu direkonstruksi dengan berbagai kearifan dan kreatifitas, termasuk lewat karya filem yang  sangat praktis untuk bisa dimengerti dan diserap langsung oleh masyrakat sebagai subjek penikmat karya filem Negeri 1000 Kubah ini.

Secara teknis, proses pengambilan gambar untuk filem Negeri 1000 Kubah ini akan berlangsung dibeberapa wilayah di Rokan Hilir, seperti Rantau Bais, Pujud, Pasir Limau Kapas, Kubu dan Bagansiapiapi, hingga saat ini kita sudah merampungkan beberapa persiapan yang dimulai sejak dua bulan lalu.

Camat Payung Sekaki Zarman Candra, Sekcam Rahmah Ningsih dan Lurah LBT Tengku Ardi Dwisasti serta Lurah Tampan Putri Raisah foto bersama usai menerima penghargaan pada apel HUT Riau kemarin

 

Payung Sekaki,Inforiau - Tengku Ardi Dwisasti merupakan sosok Pria dibalik kesuksesan Kelurahan Labuh Baru Timur (LBT) meraih juara II dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong (BBRGM) tingkat kota pekanbaru . Pria yang bertangan dingin ini kini menjabat sebagai Kasi Pemerintahan dan Pelaksana Tugas (Plt) Lurah LBT Kecamatan Payung Sekaki.

Dalam lomba BBRGM yang diikuti 12 kecamaan ini, LBT berhasil menyabet juara II, selain itu dirinya juga berhasil mengantarkan Kecamatan Payung Sekaki Juara 1 Evaluasi Kinerja Kecamatan tahun 2017.

Ardi yang memulai karir di Kelurahan Lembah Damai Rumbai Pesisir ini sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan, kemudian di percaya sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan terakhir camat percayakan dirinya sebagai Lurah LBT sudah bisa membawa Payung Sekaki pada level puncaknya.

Dengan prestasi yang diraih Kecamatan Payung Sekaki terbaik di Pekanbaru baik itu bidang pelayanan, gotong royong kemasyarakatan kata Ardi yang memiliki putra kembar selanjutnya siap mewakili Riau ketingkat nasional.

Tidak hanya itu, Kelurahan Tampan berhasil meraih Juara 3 Evaluasi Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Pekanbaru tahun 2017 yang di bawah koordinasi kasi pemerintahan payung sekaki Ardi Dwisasti otomatis tahun 2017 Kecamatan Payung Sekaki dibawah kepemimpinan Camat Senior Zarman Candra sebagai Kecamatan Terbaik di kota Pekanbaru Tahun 2017 ini, " ucapnya.

Terakhir Ardi tidak lupa mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan payung sekaki dan seluruh elemen terkait alhamdulillah Kecamatan Payung Sekaki Memperoleh Kecamatan Payung Sekaki Juara 1 Evaluasi Kinerja Kecamatan tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2017, Kelurahan Labuhbaru Timur Juara 2 Bulan bakti Gotong Royong tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2017, Kelurahan Tampan Juara 3 Evaluasi Kinerja Kelurahan Tingkat Kota Pekanbaru tahun 2017.kim

Sekolah Tinggi Agama Islam (STI) Ar Ridho gelar Rapat koordinasi untuk mengambil kebijakan perubahan struktur baru, Rakor dipimpin langsung oleh Ketua Umum Yayasan H Rusli Effendi SPdI SE MSI,. Kamis (04/08/2016)

"Ada beberapa hal yang harus segera disikapi oleh Yayasan Arridha sebagai lembaga pengelola STAI Arridho terkait  kebijakan strategis kelembagaan, terutama  kebijakan pembangunan informasi, baik sistem maupun sarananya. Hal ini sangat kita butuhkan untuk mewujudkan kampus STAI Arridho menjadi kampus moderen  dengan slogan "KAMPUS HIJAU MULTIMEDIA"," kata Rusli Effendi.

Selanjutnya, perubahan SOT dan ditubuh STAI Arridho juga diharapkan membawa kampus ini lebih mampu membangun eksistensinya dan memperkuat identitasnya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang  menjawab tantangan masa depan negeri ini.

Terkait tantangan tersebut, kita sudah menjawabnya dengan menghadirkan dua program studi baru yang akan aktif melakukan perkuliahan pada semester ganjil tahun akademik 2016-2017 ini.

Program Studi Ekonomi Syariah dan Manajemen Dakwah merupakan program studi yang sangat prospektif disamping dua program studi yang telah ada sebelumnya. Program studi Manajemen Pendidikan (MPI) telah melahirkan 80 orang lulusan pada tahun 2015 lalu dan program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang juga akan mewisudakan 36 Alumni pada tahun ini.

Melihat perkembangan program studi Ekonomi Syariah dan Manajemen Dakwah yang telah lebih dahulu unggul dibeberapa kampus besar di Riau, maka dua prodi ini diharapkan mampu menarik minat calon mahasiswa baru pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ini, dan sudah menjadi komitmen kita untuk memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa yang akan mengambil program studi Manajemen Dakwah (MD).

Kita optimis, dengan kemajuan signifikan STAI Arridho empat tahun terakhir ini, sesuai dengan Rencana Strategis (RENSTRA) STAI Arridha , Insya pada 2017 Institut Agama Islam Arridha (IAI Arridha) bisa terwujud.