Sekolah Tinggi Agama Islam (STI) Ar Ridho gelar Rapat koordinasi untuk mengambil kebijakan perubahan struktur baru, Rakor dipimpin langsung oleh Ketua Umum Yayasan H Rusli Effendi SPdI SE MSI,. Kamis (04/08/2016)

"Ada beberapa hal yang harus segera disikapi oleh Yayasan Arridha sebagai lembaga pengelola STAI Arridho terkait  kebijakan strategis kelembagaan, terutama  kebijakan pembangunan informasi, baik sistem maupun sarananya. Hal ini sangat kita butuhkan untuk mewujudkan kampus STAI Arridho menjadi kampus moderen  dengan slogan "KAMPUS HIJAU MULTIMEDIA"," kata Rusli Effendi.

Selanjutnya, perubahan SOT dan ditubuh STAI Arridho juga diharapkan membawa kampus ini lebih mampu membangun eksistensinya dan memperkuat identitasnya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang  menjawab tantangan masa depan negeri ini.

Terkait tantangan tersebut, kita sudah menjawabnya dengan menghadirkan dua program studi baru yang akan aktif melakukan perkuliahan pada semester ganjil tahun akademik 2016-2017 ini.

Program Studi Ekonomi Syariah dan Manajemen Dakwah merupakan program studi yang sangat prospektif disamping dua program studi yang telah ada sebelumnya. Program studi Manajemen Pendidikan (MPI) telah melahirkan 80 orang lulusan pada tahun 2015 lalu dan program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang juga akan mewisudakan 36 Alumni pada tahun ini.

Melihat perkembangan program studi Ekonomi Syariah dan Manajemen Dakwah yang telah lebih dahulu unggul dibeberapa kampus besar di Riau, maka dua prodi ini diharapkan mampu menarik minat calon mahasiswa baru pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ini, dan sudah menjadi komitmen kita untuk memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa yang akan mengambil program studi Manajemen Dakwah (MD).

Kita optimis, dengan kemajuan signifikan STAI Arridho empat tahun terakhir ini, sesuai dengan Rencana Strategis (RENSTRA) STAI Arridha , Insya pada 2017 Institut Agama Islam Arridha (IAI Arridha) bisa terwujud.